Jumat, 28 Oktober 2016

Orkitis: Penyakit Alat Kelamin Akibat Infeksi yang Menyerang Pria

Orkitis penyakit alat kelamin akibat infeksi yang menyerang pria,- Sama halnya dengan dengan alat kelamin wanita yang rentan terhadap berbagai jenis infeksi, alat kelamin pria pun juga demikian.
Dua dari beberapa infeksi alat kelamin yang menyebabkan penyakit alat kelamin pria adalah orkitis.

Peradangan atau infeksi yang terjadi pada testis yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Gejala orchitis yang dirasakan oleh penderita biasanya meliputi rasa sakit, bengkak, atau perasaan berat pada skrotum.

Biasanya, orkitis terjadi paling sering pada pria yang menderita penyakit gondok. Selain itu, influenza, TBC, serta penyakit menular seksual lain juga dapat memicu timbulnya orchitis.

Pengobatan orchitis yang disebabkan oleh bakteri tdapat dilakukan dengan menggunakan antibioti. Sementara orkitis yang disebabkan oleh virus, seperti gondok, dapat diobati dengan beristirahat dan mengonsumsi obat qnc jelly gamat.

Selain orkitis, infeksi lain lain yang juga menyebabkan penyakit alat kelamin pria adalah epididimitis. epididimitis adalah peradangan pada epididimis (saluran bergulung yang terletak di belakang testis) yang disebabkan oleh infeksi.

Epididimitis merupakan penyebab disfungsi seksual pria, dan bahkan hilangnya lengkap fungsi seksual. Selain itu, epididimitis juga dapat menginduksi penyakit berat seperti varikokel, peradangan statis kabel, prostatitis, penyakit endokrin, nefritis dan penyakit ginjal lainnya, infeksi saluran kemih, kanker dan sebagainya.

Gejala umum epididimitis dapat di kenali sebagai berikut:

Prevalensi pembengkakan testis, di sertai nyeri dan bernanah, terasa jika ada perasaan empiema fluktasi.
Kemerahan kulit skrotum dan skrotum hidrokel.
Rasa nyeri pada testis dan skrotum, daerah paha dan pangkal paha juga terasa nyeri.
Demam, badan menggigil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar